The Implementation of Padlet as Technological Tool to Improve Students’ Learning Outcomes in Learning English

Authors

  • Bintang Hemas Widyanita Universitas PGRI Semarang

Keywords:

alat teknologi, padlet, hasil belajar

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas yang bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar bahasa Inggris kelas XI G-2 SMA Negeri 11 Semarang dengan penerapan alat teknologi bernama Padlet. Penelitian ini dilaksanakan dalam dua siklus dengan subjek penelitian adalah kelas XI G-2 yang berjumlah 36 siswa. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah tes berupa soal pilihan ganda. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis hasil belajar bahasa Inggris siswa. Hasil tersebut diperoleh berdasarkan hasil tes yang diberikan pada awal pembelajaran, akhir siklus I dan 2 yaitu dari kondisi awal sebesar 47,22%, akhir siklus I sebesar 72,22%, kemudian sebesar 88,89% pada kondisi akhir siklus I. akhir siklus II. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa hasil belajar bahasa Inggris siswa meningkat melalui penerapan Padlet di kelas XI G-2 SMA Negeri 11 Semarang pada tahun ajaran 2023/2024.

Downloads

Published

2023-11-30

How to Cite

Widyanita, B. H. . (2023). The Implementation of Padlet as Technological Tool to Improve Students’ Learning Outcomes in Learning English. Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Profesi Guru, 1(2), 264–268. Retrieved from https://conference.upgris.ac.id/index.php/psnppg/article/view/4803

Issue

Section

Prosiding 2023