128. Improving Students Writing Skill of Narrative Text Using Two Stay Two Stray Method At SMA N 5 Semarang
Keywords:
Menulis, Teks Naratif, Two Stay Two StrayAbstract
Penelitian ini menjelaskan bagaimana metode Two Stay Two Stray digunakan untuk meningkatkan kemampuan menulis siswa. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan bagaimana two stay two stray digunakan untuk membantu siswa kelas X SMA N 5 Semarang meningkatkan kemampuan mereka dalam menulis teks naratif. 36 siswa dari kelas sepuluh SMA N 5 Semarang menjadi sampel X-1 untuk penelitian ini. Penelitian tindakan kelas digunakan sebagai metode penelitian. Metodologi penelitian ini melibatkan penggunaan data kualitatif dan kuantitatif. Temuan penelitian ini menunjukkan bahwa Two Stay Two Stray memiliki dampak yang cukup besar terhadap kemampuan siswa dalam menulis teks naratif. Penelitian ini menunjukkan bahwa ada peningkatan hasil siswa dalam menulis. Rata-rata pre-test adalah 61,5. Rata-rata post-test 1 adalah 76,3. Rata-rata post-test 2 adalah 86,5. Menurut temuan penelitian, penerapan Two Stay Two Stray dapat meningkatkan keterampilan menulis siswa