259. Peningkatan Hasil Belajar IPAS Melalui Model Problem Based Learning pada Kelas IV SD 1 Peganjaran

Authors

  • Indah Fitriana Kurniasari
  • Widya Kusumaningsih
  • Daru Hesti Wihartasih

Keywords:

Hasil belajar, Problem Based Learning

Abstract

Berdasarkan observasi di kelas IV SD 1 Peganajaran menunjukkan bahwa pencapaian aktvitas dan hasil belajar peserta didik kurang optimal. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar mata pelajaran IPAS dengan menerapkan model pembelajaran Problem Based Learning pada peserta didik kelas IV SD 1 Peganjaran. Hasil penelitian yang dilakukan dapat disimpulkan pembelajaran dengan model Problem Based Learning (PBL) dalam pembelajaran IPS mampu meningkatkan hasil belajar peserta didik, dikarenakan dengan model Problem Based Learning peserta didik menjadi lebih tertarik untuk mengikuti pembelajaran sehingga peserta didik menjadi lebih aktif dan berpikir kritis.

 

 

Downloads

Published

2023-07-03

How to Cite

Kurniasari, I. F. ., Kusumaningsih, W. ., & Wihartasih, D. H. . (2023). 259. Peningkatan Hasil Belajar IPAS Melalui Model Problem Based Learning pada Kelas IV SD 1 Peganjaran . Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Profesi Guru, 1(1), 2296–2303. Retrieved from https://conference.upgris.ac.id/index.php/psnppg/article/view/4404

Issue

Section

Prosiding 2023