220. Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Siswa pada Materi Menentukan Ide Pokok Paragraf dengan Teknik Membaca Intensif

Authors

  • Bagaskara Romadhon Universitas PGRI Semarang
  • Veryliana Purnamasari Universitas PGRI Semarang
  • Suherni SD Negeri Sendangmulyo 02 Semarang

Keywords:

Hasil Belajar, Membaca Intensif

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada materi menentukan ide pokok paragraf dengan teknik membaca intensif di SDN SendangMulyo 02. Metode penelitian ini menggunakan penelitian tindakan kelas yang dilakukan sebanyak tiga siklus, setiap siklus terdiri dari dua kali tatap muka atau pertemuan dan setiap pertemuan terdiri dari empat tahap yaitu perencanaan, pelaksanaan, observasi, dan refleksi Subyek penelitian adalah siswa kelas III SDN Sendang Mulyo 02 yang berjumlah 28 orang. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan tes dan dokumentasi.validasi data. hasil penelitian ini menunjukan bahwa penerapan pendekatan teknik membaca intensif pada materi menentukan ide pokok paragraf dapat meningkatkan hasil belajar siswa.

Downloads

Published

2023-07-03

How to Cite

Romadhon, B., Purnamasari, V., & Suherni. (2023). 220. Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Siswa pada Materi Menentukan Ide Pokok Paragraf dengan Teknik Membaca Intensif. Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Profesi Guru, 1(1), 1968–1974. Retrieved from https://conference.upgris.ac.id/index.php/psnppg/article/view/4249

Issue

Section

Prosiding 2023

Most read articles by the same author(s)