227. Penerapan Model Pembelajaran PjBL Berbantuan Media Audio Visual Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Peserta Didik Kelas 2 SD

Authors

  • Ilyun Navida Universitas PGRI Semarang
  • Veryliana Purnamasari Universitas PGRI Semarang
  • Suherni SDN Sendangmulyo 02 Semarang

Keywords:

PjBL, Audio Visual, Hasil Belajar

Abstract

Penelitian ini merupakan Penelitian Tindakan Kelas (PTK) yang bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar peserta didik kelas II SDN Sendangmulyo 02 Semarang pada tema 7 Kebersamaan melalui model pembelajaran PjBL berbantuan media audio visual. Penelitian dilakukan selama dua siklus, masing-masing siklus terdiri dari empat tahapan yaitu perencanaan, pelaksanaan, observasi, dan refleksi, setiap siklus terdiri dari dua pertemuan. Subjek penelitian ini adalah peserta didik kelas II B SDN Sendangmulyo 02 Semarang yang berjumlah 28 anak. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif kuantitatif dan analisis deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data melalui observasi dan tes evaluasi. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan model pembelajaran PjBL berbantuan media audio visual mampu meningkatkan hasil belajar dan aktivitas belajar peserta didik kelas II pada tema 7 kebersamaan di SDN Sendangmulyo 02 Semarang.

Downloads

Published

2023-07-03

How to Cite

Navida, I., Purnamasari, V., & Suherni. (2023). 227. Penerapan Model Pembelajaran PjBL Berbantuan Media Audio Visual Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Peserta Didik Kelas 2 SD . Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Profesi Guru, 1(1), 2030–2035. Retrieved from https://conference.upgris.ac.id/index.php/psnppg/article/view/4256

Issue

Section

Prosiding 2023

Most read articles by the same author(s)