44. Peningkatan Hasil Belajar PPKN dengan Model Problem Based Learning Berbasis Audio Visual Siswa Kelas IV SDN Pati Lor 03

Authors

  • Fatinatuz Zahro
  • Qoriati Mushafanah
  • Ngarisih

Keywords:

Hasil Belajar, Problem Based Learning, Audio Visual

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran PPKn menggunakan model pembelajaran Poblem Based Learning. Penelitian ini menggunakan desain Penelitian Tindakan Kelas (PTK) yang dilakukan dalam dua siklus. Tahapan pelaksanaan penelitian meliputi perencanaan, pelaksanaan, pengamatan, dan refleksi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hasil belajar siswa mengalami peningkatan dari setiap siklus. Pada tahap pra siklus diperoleh nilai rata-rata 69,28 . Pada siklus I diperoleh nilai rata-rata 76,78 Pada siklus II diperoleh nilai rata-rata 81,84, dengan persentase ketuntasan 93%

.Dapat disimpulkan bahwa hasil belajar mulai prasiklus, siklus I, dan siklus II mengalami peningkatan hasil belajar dengan menggunakan model pembelajaran Problem Based Learning berbasis Audio Visual.

 

 

Downloads

Published

2023-07-03

How to Cite

Zahro, F. ., Mushafanah, Q., & Ngarisih. (2023). 44. Peningkatan Hasil Belajar PPKN dengan Model Problem Based Learning Berbasis Audio Visual Siswa Kelas IV SDN Pati Lor 03. Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Profesi Guru, 1(1), 393–402. Retrieved from https://conference.upgris.ac.id/index.php/psnppg/article/view/3939

Issue

Section

Prosiding 2023

Most read articles by the same author(s)